Rabu, 11 Maret 2015

KECANTIKAN PEVITA PEARCE SEBAGAI HAYATI

Sumber : jadiberita.com


Siapa yang tak kenal Pevita Pearce? Lahir dengan nama Pevita Cleo Eileen Pearce, dara cantik perpaduan Indonesia dan Inggris,  kelahiran Jakarta, 6 Oktober 1992, saat ini merupakan salah satu aktris Indonesia yang paling “terpuji” dan paling menentukan kesuksesan sebuah film.  Karirnya dimulai dengan membintangi film "Denias, Senandung di Atas Awan" pada tahun 2006 saat usianya baru beranjak 14 tahun. Kemudian beberapa film dibintanginya seperti Lost in Love, Rasa, Dilema, Sanubari Jakarta, 5 cm, dan yang paling baru adalah Aku Cinta Kamu. Keterlibatannya dalam dunia seni peran terus berlanjut dengan menjadi bintang iklan dan bintang video klip musisi-musisi ternama Indonesia.

Pada tahun 2013, Pevita diminta untuk menjadi pemeran Hayati, seorang gadis Minang tahun 30-an yang jatuh cinta pada seorang anak muda, dimana film tersebut diangkat dari novel karya Buya Hamka dengan judul yang sama yaitu Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Walaupun ada saat dimana Pevita menyatakan bahwa dia tak sanggup memerankan sosok Hayati namun berkat nasihat dan bimbingan sang sutradara, Sunil Soraya, Pevita akhirnya berhasil menyelesaikan syuting yang berlangsung selama 6 (enam) bulan. Hasilnya : sebuah film kolosal yang menjadi Box Office Tahun 2013 dan 2014 dan hampir seluruh pendukung film tersebut meraih predikat “terpuji” pada Festival Film Bandung 2014!  Mulai dari filmnya sendiri, aktris, aktor, sutradara, penulis skenario dan lain-lain.

Walaupun saya menonton filmya baru-baru ini saja, tapi menurut saya ini adalah film yang paling mengguncangkan seluruh perasaan yang ada dalam diri saya.  Kenapa? Karena dalam film ini, seluruh rasa dan emosi saya bangkit keluar. Mulai dari bangga, haru, marah, sedih dan bahagia. Dan ada satu momen dimana saya begitu terhanyut hingga, terus terang, saya menitikkan air mata. Momen itu adalah adegan ketika Hayati menjawab perkataan Muluk dengan kalimat : “Tidak Bang Muluk. Dia masih ada. Ini dia. Dia masih ada Bang Muluk”.

Ntah kenapa saya begitu terhanyut. Karena itulah saya jatuh cinta pada sosok Hayati dan saya sungguh memberikan penghargaaan yang setinggi-tingginya pada Pevita Pearce atas perannya yang begitu indah, padahal saya baru pertama kali menonton film yang dibintangi olehnya. Ditambah lagi kalau saya baru mengetahui kemudian bahwa saat syuting dilakukan usianya baru mencapai 21 tahun. Pevita, dengan kemudaan, kecantikan dan bakat yang dimilikinya sanggup memporakporandakan emosi dan perasaan. Begitu muda usianya. Luar biasa! 

Dan iniiah foto-foto Pevita Pearce yang menunjukkan bakat, kemudaan dan kecantikannya dalam sosok Hayati di film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.
  
 


Saya rasa foto-foto di atas cukup menggambarkan betapa luar biasanya Pevita Pearce.

2 komentar:

  1. Hay kurnia,,,apresiasi yg luar biasa,,

    kemarin itu temanku bawa film ini untuk tonton, katanya bagus, cerita paling romantis tahun 2014,,,terus dia bilang 'enaknya nontonnya berdua,,nih"....hhhmmm....aku jadi semakin penasaran aja, filmnya udah kulihat dan katanya temanku @Ahmad Rizal Hasibuan dia udah nonton filmnya berulang2 kali, katanya nontonnya harus sambil baca novelnya,,,dan aku pun mengikutin sarannya, ternyata benar yang dia bilang...hampir 90 % kalimatnya hampir sama,,,

    Aku benar2 terhanyut dengan ceritanya,sesaat sempat memporak-porandakan perasaanku, rasaku yang bertahun2 kusimpan tiba2 muncul kembali...
    Hhhhmmmm,,,cinta itu masih ada disini,,,

    BalasHapus
  2. Mantapppp ya ada lg cewek yg seperti itu.. maulah...........

    BalasHapus